Indonesia | English   Marubeni Indonesia     PT. Marubeni Indonesia
News
{slide}

Tahun ke 11 Beasiswa Untuk Mahasiswa Universitas Sriwijaya

Selasa, 05 March 2019

Marubeni telah berkomitmen untuk terus memenuhi tanggung jawab perusahaan sebagai anggota komunitas internasional dengan memberikan bantuan keuangan yang lebih kuat untuk tujuan pendidikan di Indonesia dalam bentuk beasiswa melalui "Yayasan Beasiswa Marubeni" atau selanjutnya disebut ("YBM") yang merupakan didirikan pada tahun 1999. Tahun ini menandai tahun ke-20 YBM untuk mendukung siswa yang mengalami kesulitan keuangan tetapi memiliki prestasi akademik yang baik serta untuk memperkuat kontribusi sosialnya ke Indonesia.
Universitas Sriwijaya (“Universitas”) sebagai universitas penerima beasiswa sangat penting bagi Marubeni karena Universitas adalah mitra strategis kami karena lokasinya, pusat provinsi Sumatera Selatan, di mana terdapat dua perusahaan Grup Marubeni; PT Tanjung Enim Lestari - produsen pulp dan kertas, dan PT Musi Hutan Persada - perusahaan perkebunan hutan. YBM telah mendukung ratusan alumni Universitas sejak 2008.
Upacara beasiswa kesebelas dilakukan pada 30 Januari 2019. YBM telah memutuskan untuk memberikan beasiswa kepada 21 siswa masing-masing sebesar Rp5 juta untuk satu tahun yang masing-masing dibagikan setiap tiga bulan. Keputusan ini mewakili komitmen Marubeni untuk membangun sumber daya manusia yang baik melalui dukungan pendidikan di Indonesia. YBM akan mendukung siswa untuk memberi mereka lingkungan belajar yang baik dan prestasi akademik. YBM juga ingin berkontribusi untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Universitas dan kaum muda Indonesia.
Beasiswa diberikan secara simbolis oleh Bpk. Takeshi Mamiya - Ketua Dewan Penasihat YBM serta Presiden Direktur PT. Marubeni Indonesia, didampingi oleh Bpk. Shinichiro Kido - Perbendaharaan YBM serta Direktur Manajemen Risiko PT Marubeni Indonesia, dan Bp. Harly Setiabudi - Sekretaris YBM serta Manajer Umum SDM dan General Affair PT Marubeni Indonesia.
Manajemen PT Tanjung Enim Lestari dan PT Musi Hutan Persada juga menghadiri upacara tersebut.